Selasa, 23 November 2010

SELAYANG PANDANG MDMF




Pendidikan agama harus diberikan kepada anak-anak sedini mungkin karena agama menjadi pegangan hidup manusia. Agama menjadi pegangan hidup, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat maupun dengan Tuhan. Seseorang yang tidak mempunyai pegangan dan pedoman agama hidupnya akan kacau dan amburadul.

Salah satu madrasah yang melakukan pendidikan agama ialah MADRASAH DINIYYAH MIFTAHUL FALAH (MDMF). 

Tujuan madrasah ini adalah mendidik anak-anak setingkat sekolah dasar agar memiliki pengetahuan dasar agama Islam, pengalaman, pengetahuan, keterampilan beribadah dan memiliki sikap sebagai muslimin yang bertakwa dan berakhlak mulia.

MDMF berlokasi di Jl. Layungsari II, Bogor Selatan.Disamping Madrasah Diniyyah (MD) MIFATHUL FALAH, juga ada PONPES/MA'HAD dan TKIT MIFTAHUL FALAH..

Kegiatan belajar-mengajar MD dimulai pada pukul 09.00 - 10.30 PAGI DAN 16.00-17.15, sedangkan PONPES dari pukul 05.00 -06.30 shubuh dan Ba'da Maghrib-08.00. Umumnya murid-murid MD paginya bersekolah di SD, dan santri ma'had sekolah, kuliah, atau kerja

Materi pendidikan MD meliputi: Alquran dan hadis; Aqidah dan akhlak; Tarikh Islam (sejarah); Praktik ibadah; Ibadah syariah; Bahasa Arab; Bahasa Inggris; Hafalan Juz Amma, Qiro'at dan program unggulan yaitu KHITOBAH (latihan berceramah dan mengisi acara keagamaan) .



By: A awang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar